Monday, April 19, 2010

Cinta Lagi,,

Setiap manusia pasti diberikan fitrah dari allah berupa cinta atau kita sebut saja kasih sayang.
dan seperti yang suah ku tulis sebelumnya bgitu bnyk dampak yang bisa di berikan cinta, baik itu negatif maupun positif, tinggal bagaimana tiap manusia memaknai kata cinta dan sayang tersebut.

begitupun dngan islam yang sudah dengan sebaik2nya mengatur hubungan sesama mahluknya, namun karena yang sering menjadi bahan pembicaraan maupun sering di rasakan serta terasa sangat besar dampaknya adalah cinta kepada lawan jenis. yang saya tau, ketika kekuatan cinta suadh merasuk ke jiwa manusia2, maka mereka akan sulit melepaskanya, jadi sebelum kita masuk ke dalam cinta yang bukan semestinya, maka ada tips2 dibwah ini (^_^):

1. Menjaga Pandangan
bisa diartikan juga menjaga mata kita, dimana kita di ajarkan utuk lebih hati hati dengan memandang, karena inget gak ada pepatah mengatkan cinta itu berasal dari mata turun ke hati, sampai ada lagu yang liriknya berkisah bahwa cinta berawal dari pandangan pertama, Nah loh....
emang bener sih, bahkan Rosulullah juga bersabda: Pandangan pertama itu fitrah/ rejeki dari allah, tapi pandangan selanjutnya adalah panah syaitan. (wah kdang2 indah juga msih suka curi2 pandang, ehehehe kudu bnyk belajar yah)

islam juga mngatakan bahwa " awal kerusakan hati berawal dari panah mata". jadi mulai sekarang kita kudu sama2 jaga pandangan kita, klo ada yang enak diliat cukup melihat sekali ajah yah,,,

2. Jangan Berkhalwat/ berkumpul.
wah klo yang ini kudu di perhatikan, karena kita tidak boleh berkumpul menyendiri dengan lawan jenis, inget jika ada dua manusia berbeda jenis berkhalwat maka yang ketiga adalah syaitan.,
ada sebuah kisah: pada sauatu masa, seorang Tabiin di titipi salah satu wanita oleh tetangganya, dan karena kasihan maka Tabiin tersebut memasukan wanita kerumahnya. karena kuatnya godaan syaitan, lama2 mereka terjebak dengan sesuatu yang tidak seharusnya terjadi, dan karena sudah sangat malu dan bingung, mkaa setan membisikan utuk membunuh wanita tersebut. sungguh setan sangat mengetahui kelemahan manusia.
intinya, mulai sekarang kita belajar utuk tidak berkumpul dnegan lawan jenis yang bukan muhrimnya deh, tapi bukan berarti islam membatasi pergaulan kita,. islam hanya mengaturnya agar semua sesuai dengan koridornya. dan manusia tidak terjebak alam keagungan cinta yang diusung oleh syaitan (kyae agak susah nih, but lets try).

3. tidak Bercampur baur dengan Laki laki dan perempuan (ikhtilat)
kalo yang satu ini, bukanya agak susah tapi emang susah, karena tidak dapat dipungkiri kita mahluk sosial yang berhubungan dngan bnyk orang baik cew maupun cow. tapi plng tidak mulai sekarang kita belajar meminimalisirnya kali yah,.. jika sekiranya kita bisa mengajak orang lain saat bertemu dengan lawan jenis, mngkna itu lbih baik daripada kita sibuk berdua dengan lawan jenis tersebut.
karena bisa jadi kita memang tidak sedang melakukan hal; negatif, tapi kita akan terikat pada norma2 yang ada di masyarakat. apa kata dunia kalo seorang akhwat hanya ngobrol berdua dengan ikhwan. Nabi Muhammad bersabda " Lebih baik bersentuhan dengan besi panas daripada harus bersentuhan dengan manita yang bukan muhrim".

Jujur klo buat indah sih semuanya sulit buat dikerjakan,tapi itulah islam, semua diatur dengan seindah indahnya tidak lebih dan tidak kurang agar kita selamat dari godaan syetan. Karena klo udah terjerumus dnegan godaan setan akan lebih sulit lagi utnuk terbebas,,, hemmm (berfikir mode on). yang penting kita harus terus berusaha, sedikit2 asal istiqomah pasti bisa, dan berdoa juga agar hati hati kita terus dikuatkan untuk selalu mencintai Allah. mencintai dengan semua usaha yang bisa kita lakukan untuk terus mencintanya. karena Sesungguhnya Indah yakin Allah menyukai proses ke arah kebaikan dan berakhir dengan istiqomah. Sehingga ketika kelak kita dipertemukan dengan tulang rusuk kita maka itupun karena kecintaan kita ke Allah bukan karena nafsu semata. Amin

(dalam salah satu ruang MAsjid Tegal, memulai kembali Liqo, mudah2an terus istiqoamah tuk meraih Cinta Nya ^_*)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home