Wednesday, April 7, 2010

SaTu BuLAN pERtAmA (^_*)

subhanallah, gak terasa udah satu bulan indah pke krudung mudah2an bisa terus istiqomah. teringat keinginan pertama pake kerudung muncul sekitar aku kelas 2 SMP (lama bgt yah terealisasinya??). pertama kali aku berkenalan dengan islam, karena keluargaku bukan keluarga yang kaffah dalam beragama, namun yang aku suka dari keluarga ku kita di beri kebebasan untuk mencari tau apa itu islam dan seperti apa pelaksanaanya di kehidupan kita. dan sampai akhirnya indah dipertemukan dengan Qonata Nafiana (miss u so) salah seorang temanku di bangku smp yang mnegenalkanku dengan islam. kita mulai sering engikuti taklim2, diskusi tentang islam, membaca buku2 yang berunsur islam, hingga akhirnya aku sedikit mnegerti islam, termasuk salah satunya berkerudung.

Namun saat itu juga keinginan berkerudung langsung dibantah orang tuaku, terlebih ibuku. bnyk bgt alasan mereka mulai dari masih terlalu kecil buat pke krudung lah, masih cuma sekedar keinginan aja lah. hemm, mencoba terus mengerti mereka memang susah, dan alhamdulillah allah masih terus kasih indah petunjuk.Sampai mo masuk SMa pun, indah masih berdoa biar tukang jahit baju salah jahitin bajuku, jadi baju yang diukur pendek dijahit dengan baju panjang. namun emang belum masanya, tetep ajah sampai Sma indah belum bisa memenuhi kewajibanku berkerudung...

Akhirnya kuliah, hal tersebut masih sama,, dan bisa dibilang indah sedikit lupa2 ingat klo ingin pake krudung, biasa lah model baju pendek2 lebih menarik dan lucu2 buat dipake daripada baju panjang (emang indah terlalu bnyk alasan). Tapi jangan salah, meski indah gak pke krudung, isnya allah terus mencari ilmu tentangnya masih jalan terus, karena begitu bnyk pertanyaan tentang islam yang blm indah temukan jawabanya. Sering kali malu seniri karena diantara temen2 indah semuanya pke jilbab, mereka anggun bgt, dan cuma indah yang enggak, alhasil sering deh jadi contoh yang gak baek dan sering tertohok kalo pas bahs masalah akidah,, hemmm, indah emang kacau,.

pernah satu ketika murobi indah tanya kenapa indah blm berjilbab, apa karena blm tau ayat allah yang menerangkan tentang jilbab. padahal di Al Quran Surat An Nur ajah udah jelas kalau Allah menyuruh kaum hawa untuk mengulurkan kain hingga menutupi dadanya. Dan krudung yang digunakan tidak lain dan tidak bukan agar kaum hawa mudah dikenali sebagai muslim dan terhindar dari hal2 yang negatif. Allah benar2 menjaga wanita, Subhanallah. Indah memang terlalu pengecut untuk tidak menyegarakan berkerudung sedari dulu. bgitu besar keiginan di hati indah, tapi begitu besar juga pikiran2 yang mneghalangi niat indah. Mulai dari gosip akan susahnya mnecari pekerjaan kalau kita berkrudung, ntr susah nyari jodoh karena kita dianggap tertutup sampai hal sepele karena indah pikir rambut indah lumyan bagus untuk di tutup.

Tapi bener deh, kecemasan paling besar memakai krudung adalah agak susah mencari pekerjaan, buktinya tidak sedikit dari kaum hawa yang rela menaggalkan krudungnya hanya krna masalah pekerjaan. tidak bisa disalahkan pula, karena mungkin mereka benar2 terdesaka masalah ekonomi utuk memenuhi kebutuhan hidup hingga kahirnya memutuskan utnuk melepasnya sementara. belum lagi rasa tanggung jawab ke orang tua yang sudah kasih kita biaya pendidikan, senentara kita susah mendapatkan pekaerjaan membuat kita melakukan negosiasi dengan Allah untuk melepas krudung sementara mereka mencari pekrjaan.

Sungguh, Allah adalah sebaik baiknya pengatur, dan banyak hal yang patut indah syukuri, karena saat bekerja indah justru di beri hidayah utuk memakai kerudung, dan alhamdulillah bos ku biasa saja dan justru malah membarikan reaksi yang cukup baek apalagi louse (guru) yang engajara di tmpatku bekerja (agamnya budha) justru blng klo lebih rapi dan sopan pke krudung (mudah2an terus sperti ini). dan tiba2 pula bapaku menyarankan agar indah emakai kerudung, dan alhamdulillah ibu juga langsung setuju. rasanya Allahu akbar. benar Firman Allah " Maka nikmat Allah manakah yang kau dustakan", allah sudah memberi kita bnyak hal dan kesempatan indah. tinggal bagaiman kita mneyikapinya (emang agak susah sih, but lets try)

Dan lucunya setelah indah pake krudung, sekarasng jadi lebih mengurus diri. biasanya klo pke baju indah bisa asal2an, yang penting nyaman celana pendek dan kaos oblong adalah pakaian favorit. sekarang setelah pke krudung indah bisa belajar menyesuaikan warna baju dengan krudung yang akan dipakai, klo bajunya ijo, indah akan sibuk mencari krudung ijo. indah juga lebih hobi mandi, karna biasanya indah males mandi sekarang kudu rajin karena pake krudung kan sering berasa panas, jadi lebih rajin mandi deh. Sampai satu bulan ini juga belum bnyk baju muslim yang indah punya, secara dari dulu indah sama sekali gak seneng pke baju panjang semua baju ku lengan pendek semua,, hehehehe, dan yang sring dipake juga cuma itu2 tok. dan yang mneyenangkan lagi, setelah pke krudung rejeki dari Allah benar2 luar biasa. Satu hari indah pernah nyletuk klo indah pingin punya krudung warna coklat karena ada satu baju warnanya coklat tapi blm ada krudung yang pas, eh sorenya ada rejeki buat beli krudung.. brarti kudu sering2 nyletuk biar bisa beli krudung yang banyak (^_^)

Meski krudung indah belum kaffah, mudah2an indah terus berproses menuju kebaikan untuk terus mencari Cinta dan Keridhoan Nya. dan mudah2an sekiranya Allah memberikan cobaan dengan krudung ini, mudah2an Allah juga menyiapkan jalan keluar yang terbaik untuk tetap berada pada akidah islam. dan buat sahabat2 indah yang belum merasakan nikmatnya berkerudung, yuks sailng share dan berbagi, biar kita bisa terus berada dalam naungan mencari Ridho Allah. beneran wes, berkerudung itu nikmat, dan menyenangkan (^_^)

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home